Tuesday, December 6, 2016

4 Wisata Jogjakarta Antimainstream yang Unik



Dari sejak kecil sampai saya dewasa, entah sudah berapa kali menginjakkan kaki di Jogjakarta. Kota yang sangat indah, berbudaya, ramah, dan kota dengan menyediakan kebutuhan yang sangat murah. Oh iya, tujuan saya datang ke Jogja tidak lain adalah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang sangat keren seperti Candi prambanan, Borobudur, Malioboro, dan Keraton. Setiap kali ke Jogja pasti saja selalu mengunjungi tempat-tempat tersebut. Lama-kelamaan saya pun menjadi bosan dan saya berpikir apa menariknya Jogja?. Namun, pikiran ersebut berubah ketika saya memiliki seorang teman yang bergerak di bidang travel. Dia mengajak saya menjelajahi Jogja ke tempat-tempat yang beda dan tak kalah seru serta indah dengan tempat-tempat lainnya. Mau tahu tempat wisata Jogja Anti Mainstream mana sajakah yang bisa Anda kunjungi? Ini dia ulasannya! 

1.       

  • Museum Ullen Sentalu

Musim ini berada di daerah Kaliurang Jogja, yaitu kawasan atas Jogja yang memiliki tempat sejuk yang masih dikelilingi pohon-pohon yang masih asri dan lebat. Saat itu saya mengunjungi museum pada hari senin sekitar pukul 10.00. karena bukan hari libur museum tergolong sepi hanya wisatawan mancangera dan domestik saja dengan jumlah yang sangat sedikit termasuk rombongan saya yang hanya berjumlah 5 orang. Harga tiket masuk Rp 30.000
Di Museum ini kamu akan diajak menjelejahi Jogja di masa lalu dengan diperkenalakannya raja-raja atau sultan yang pernah memimpin Jogja, benda-benda bersejarah, pakaian adat, dan setipa pengunjung diperbolehkan untuk mencicipi minuman jamu yang menyehatkan dan menyegarkan badan. Sayangnya kita tidak diperbolehkan mengambil gambar langsung di tempat tersebut. Museum tersebut dibuka pukul 09.00-15.30.

  • Taman Sari

Taman sari berada di dekat keraton tepatnya berada di Jalan Komp. Taman Sari, Kraton, Patehan, Kota Yogyakarta. Tempat ini merupakan tempat pemandian sulthan-sulthan Jogjakarta tempo dulu. Tiket masuknya cukup terjangkau cukup dengan membayar Rp 5.000 Anda sudha bisa keliling tempat tersebut. di ajak mengelilingi tempat peristirahatan raja, rumah-rumah para abdi dalem, dan yang menarik Anda akan di ajak mengunjungi mesjid bawah tanaha yang digunakan sulthan untuk melaksanakan shalat. Agar bisa mengelilingi tempat wisata akan lebih baik untuk ditemani pemandu wisata. 


  • Goa Pindul

Bagi Anda yang suka tempat yang menantang, Goa pindul adalah pilihan yang pas untuk Anda. Tempat ini berada di Kabupaten Gunung Kidul DIY. Harga tiket yang dibrandol sebesar Rp 35.000 – Rp 45.000/ orang.
Anda akan diajak menyusuri sungai yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi. Untuk menyusurinya akan difasilitasi dengan menggunakan ban dan pelampung. Anda pun akan duduk dipelampung disatukan dengan ban pengunjung lain menyusuri indahnya goa tersebut. 


  •  Wisata Lukisan 3 Dimensi (De Mata)

Tempat wisata berikutinya adalah lukisan 3D De mata yang berada di kawasan XT Square Jogjakarta.  Di tempat ini Anda bisa bernarsis ria dengan foto-foto lukisan 3D yang unik dan menarik. Karena namanya 3D tentunya akan terlihat seperti nyata asalkan, angel foto yang diambil sesuai dengan seharusnya. Anda pun bisa meminta tolong petugas yang stand by berada di lokasi untuk memfoto Anda. 


Itulah ke empat lokasi wisata Jogja Antimainstream yang perlu Anda kunjungi. Tentunya Jogja memiliki berbagai macam wisata menarik lainnya dan itu harus saya dan Anda coba.





1 comment:

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...