Friday, November 25, 2016

Berbagi Cerita lewat Espresso




Suatu hari saya diundang seorang teman untuk datang ke sebuah cafe yang berada di kota Bandung. senang rasanya bisa bertemu lagi dengan teman lama saya itu karena saat dia mengundang saya dia sudah menjadi pebisnis sukses dan suatu undangan yang istimewa bagi saya karena ditengah kesuksesannya dia masih mengingat saya.


Tak banyak berubah dari teman lama saya itu tetap seperti masa kuliah dulu hanya saja dia terlihat lebih rapih dan gemuk serta di ata bibirnya mulai terlihat kumis tipis.
Saat berbincang kesana kemari saya pun menanyakan tips sukses bisnis darinya. Namun, dia tak langsung menjawab di memanggil seorang pelayan kemudian memesan 2 buah kopi Espresso. Saya pribadi sempat menolak karena saya tidak suka dengan kopi, dia pun hanya berkata "Kopi Espresso di sini sangat enak coba saja dulu".

Sekitar 5 menit kemudian datang pesanan 2 cangkir kopi espresso. Dalam hati aku berbicara kecil sekali kopi yang disajikannya pastinnya tak akan menghapus rasa hausku. Namun tetap harus aku meminumnya karena itu pemberian dari temanku. Aku pun mengambil cangkir tersebut dan mulai menyeruput kopi tersebut. Dan rasanya,,, PAHIT..PAHIT SEKALI.


Aku pun berbicara pada temanku tentang rasa dari kopi itu, dia hanya menjawab coba lagi kau akan merasakan kenikmatnnya kopinya untuk yang kedua kali dan setersunya. Aku pun mencoba lagi dan terus mencoba lama-lama aku mulai menikmatinya karena rasannya lama-lama sangat manis.

Dan temanku pun berrbicara seperti itulah bisnisku. seperti rasa kopi espresso, awalnya aku terjatuh berkali-kali meraskan hal yang terpahit dalam menjalani bisnisku. Tetapi setelah aku menikmati dan mensyukuri semuanya aku merasakan kenikmatan dalam berbisnis dan bisa untuk mencapai kesuksesan yang luar biasa.

No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...