Friday, April 28, 2017

Cara Mengirimkan Artikel ke Vivalog

Saat ini sudah banyak sekali media yang memfasilitasi para penulis yang berkecimplung di dunia artikel untuk mempublish karya mereka. Salah satunya adalah log.viva.co.id yang akan menfasilitasi karya Anda untuk bisa dilihat dan juga dibaca semua orang. Dengan “limpahan” trafik pengunjungnya tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Anda berkarya di dunia maya. Penasaran dengan cara mengirim artikel ke log.viva.co.id ? Mari simak bersama langkahnya berikut ini!
Langkah Cara Kirim Artikel ke viva.co.id
1.      Telah Mendaftar ke Viva.co.id
Untuk bisa mengirim artikel, pastikan terlebih dahulu telah daftar ke viva.co.id. Untuk daftarnya pun mudah masuk ke log.viva.co.id kemudian pilih “Daftar”.

2.      Isikan Biodata dengan Benar
Setelah klik daftar maka tampilannya akan berubah menjadi seperti di bawah ini. Langkah berikutnya adalah mengisikan setiap kolom biodata dengan baik dan benar. Data yang benar dan lengkap menjadi salah satu tahap bisa tayangnya blog atau artikel Anda di situs tersebut.

3.      Mendapatkan Username dan Password
Setelah mengisi dengan lengkap dan benar nantinya Anda akan mendapatkan username dan pasword. Data tersebut bisa Anda gunakan untuk login ke viva.co.id

4.      Kirim Artikel
Langkah berikutnya jika sudah berhasil log in, akan ada tampilan seperti ini artinya Anda sudah bisa mengirimkan artikel di form khusus artikel. Isi Judul artikel dengan Judul tulisan Anda di blog yang akan Anda kirimkan. Pilih kategori yang sesuai dengan tulisan yang Anda buat. Kolom yang panjang tersebut isikan dengan cuplikan tulisan yang Anda buat. Setelah itu salin link url blog Anda, isikan kode, dan berikan centang untuk menyetujui aturan yang diberikan viva.co.id. setelah itu klik kirim. Tanda artiekl Anda berhasil terkirim adalah ada pemberitahuan “terima kasih...” dari viva.co.id di form tersebut.



Bagaimana, mudah bukan? Oh ya pastikan Anda telah menyalin i-script vivalog karena jika itu terpasang artikel Anda kaan mudah untu tayang. Dan pastikan artiekl yang Anda buat tidak berbau SARA atau pornografi.  Tulisan yang akan tayang di viva.co.id pada hari berikutnya ataupun 2-3 hari dari Anda mengirim tulisan. setelah tulisan dimuat bersiaplah untuk menerima trafic pengunjung blog yang angkanya akan membuat Anda kaget. Nggak percaya? Yuk coba untuk praktek!


2 comments:

  1. kak, biasanya setelah ana isi semua form yg ada dan saya klik "Kirim VLOG". Malah kembali ke halaman login, dan itu terjadi setiap saya klik "Kirim VLOG".

    Adakah solusinya 😙 ? soalnya saya pake browser Google Chrome..

    ReplyDelete

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...