Wednesday, December 7, 2016

Games Tetris Versi Nyata, Cuman Ada Di Sini!



Pernah dengar permainan Tetris? Atau pernah main mainan tersebut? Ya, Tetris memang bukan game baru sudah ada sejak dulu. Saya sendiri belum tahu tepatnya kapan Tetris itu muncul ke dunia :D. Yang jelas, saat saya berusia SD permainan terssebut sudah ada. Saat itu dibelikan ayah dala, bentuk game bot. Ketika bermain sempat terjadi “putus asa” karena kalah terus bermain game tersebut, belum lagi mesin permainannya yang selalu mengatakan “bodoh loe” ketika kita kalah atau gak bener nysusunnya. Dan perkataan itu nyesek banget ngebuat saya gak mau main, hehehe....

Semakin lama fasilitas untuk bermain game tersebut semakin canggih setelah game bot saya mengalami bermain tetris di sega, palystation, sampai hari di smartphone android. Dulu, ketika belum berhasil menyusun balok tersebut diam-diam saya terus mencobanya. Dimulai dari memilih level “easy” sampai akhirnya ketagihan dan bisa “menaklukan” di setiap levelnya.
Nah, walaupun sudah ada jenis game canggih, hati saya tetap memilih tetris. Penyusunan balok, berhasilnya menghilangkan setiap balok, dan menaklukan di setiap levelnya adalah kesenangan tersendiri yang bisa dicapai. 


Dan, ternyata di penghujung akhir tahun 2016 ini saya menemukan sebuah permainan tetris versi nyata. Permainan tersebeut bernama “Wood Intelegence” yang dijual oleh akun IG @Rayya_toys88. Penjual tersebut adalah seorang ibu yang memiliki dua orang anak Balita. Dia adlaah orang yang peduli akan anak-anak. Jenis permainan yang dijual pun beragam dan bukan sembarang permainan karena di setiap permainan tersebut memiliki tujuan sendiri yang mempengaruhi tumbuh kembangnya anak di masa depan.

Contohnya seperti tetris yang ternyata memiliki banyak manfaat, seperti :

  • ·         Belajar Memecahkan Masalah

Dari susunan balok tersebut, kita akan diajarkan untuk bisa memecahkan masalah. Dimulai dari saaat menyusun balok kemudian menempatkannya di tempat yang sesuai guna bisa menyelesaikan game dengan skor yang memuaskan.

  • ·         Belajar untuk Berkonsentrasi

Jika sulit untuk berkonsentrasi sebenarnya ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya lewat game tetris ini. yang saya rasakan juga ketika bermain game ini kita tidak bisa bersamaan melakukan hal ini. Harus konsentrasi penuh agar bisa menyelesaikan game dengan baik. Terlebih saya pribadi kalu sudha main game ini tidak ada seorang pun yang bisa menganggu karena akan pasang muka galak, mata melotot, dan mulut terkunci rapat :D.

  • ·         Melatih Koordinasi Tangan dan Mata

Ya, sangat terasa manfaatnya untuk dua organ ini. mengapa? Karena saat kita bermain mata kita akan fous pada layar sedangkan tangan fokus pada stick atau keyboard game. Tentunya kita harus tahu letak-letak simbol yang akan kita tekan untuk menyelesaikan permainan tersebut. jika tangan dan mata belum terlatih maka akan sedikit kesulitan mengerjaknnya. Jangan terlalu dipaksakan namanya juga permainan akan bisa ketika terbiasa.

Oh ya, saat bermain game tetris versi nyata saya kegirangan banget dan menurut saya itu permainan alternatif untuk Anda yang ingin anaknya lepas dari gadget. Untuk orang dewasa yang terbiasa bermain tetris akan terasa mudah. Namun, jika untuk Anda memang harus didampingi. Tetapi jangan khawatir game tersebut dilengkapi dengan buku panduan dan bisa dibentuk menjadi bentuk lain yang unik dna menarik. Seperti, ayam, rumah, dan lain-lain. penasaran kepoin aja IG nya yah atau bisa juga tanya-tanya ke ownernya langsung di akun IG @nisa_tea. Selamat bermain dan semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...