Friday, September 29, 2017

Beragam Rasa Bakpia Kurnia Sari Yogyakarta yang lezat

Berkunjung ke Yogyakarta tak lengkap rasanya bila tak berburu wisata kuliner. Selain Gudeg, Yogyakarta pun dikenal dengan bakpianya yang sering dan banyak dijumpai di jalan-jalan utama tempat wisata. Kala itu, setelah saya puas dengan jalan-jalan di tempat wisata ingin sekali berbagai kebahagian dengan keluarga dan kerbat dengan membelikannya oleh-oleh bakpia. Banyak referensi bakpia membuat saya sedikit bingung, namun setelah menanyakan kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke Yogyakarta semua kompak merekomendasikan bakpia kurnia sari. 


Selain kompak menyebutkan merk di atas, mereka pun merekomendasikan untuk membeli bakpia kurnia sari rasa keju. Menurut mereka keju yang digunakan terasa ena, lembut, dan juga meleleh di lidah. Karena hal itu saya pun menjadi tambah penasaran dan kemudian segera untuk mencari tahu letak lokasi keberadaan bakpia kurnia sari. Semua testimoni hampir mengungkapan hal yang serupa terlebih stok bakpia yang sedikit dan cepat habis. 

Outlet bakpia kurnia sari ini berada di tiga tempat yaitu berada di jalan Jalan Glagahsari No. 91C (Buka dari jam 09.00- 18.00), jalan Glagahsari No. 112 (Buka dari jam 09.00-20.00), dan Ruko Pogung, Jalan Ringroad utara (Buka jam 09.00-20.30). Karena posisi saya saat itu berada di Mallioboro lokasi terdekat yang bisa saya kunjungi adalah di Ruko Pogung yang berada di jalan Ringroad utara. Lokasi dari Malioboro sendiri cukup jauh sehingga saya khawatir dan harap-harap cemas takut tak kebagian dan habis. 


Akhirnya dengan menempuh perjalannya kurang lebih satu jam, saya pun menemukan tempat bakpir tersebut. Alhamdulillah, stok bakpianya masih ada dan masih banyak, langsung saja saya memesan bakpia keju dengan isi 20, bakpia kacang hijau isi 15, dan bakpia kumbu hitam isi 15. Senang rasanya menemukan seusatu yang diinginkan. Saat tiba di penginapan saya mencoba bakpia rasa kumbu hitam dan keju. 


Saat mencicipinya memang terasa berbeda sekali dengan bakpia yang sebelumnya slelaau saya coba. Perbedaan tersebut terletak pada kulita yang membungkusnya dimana kulit bakpianya tipis dan rasa manis kacangnya pas. Terlebih ketika saya mencoba rasa keju yang disebutpsebut sebagai rasa pamungkas dari bakpia ini. Dari satu gigitan yang dirasa terasa keju yang meleleh di lidah serta kejunya benar-benar beda dengan yang biasa saya beli. Rupanya pihak bakpia kurnia sari memakai keju nomor satu dan terbaik yang memang andalan dari perusahaan bakpia tersebut. 


Selain rasa yang disebutkan di atas, terdapat pula rasa bakpia susu, green tea, coklat mete, tiramisu, durian, dan juga kopi. Untuk Anda yang ingin mencicipi rasa bakpia yang beda tentu saja sangat direkomendasikan untuk mencicipi bakpia kurnia sari ini. harga yang dibandrol dari bakpia ini berkisar di anatara Rp 35.000- Rp 49.000 tergantung varian rasa yang akan Anda beli. 


No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...