Wednesday, September 6, 2017

Wisata Kuliner Napak Sacang, The Real Floating Market

Lagi dan lagi jika berbicara tentang kuliner di Jawa Barat tentu tidak kaan habisnya. Selain memiliki jenis makan yang unik dan memiliki cita rasa yang enak di tempat ini Anda akan menemukan rumah makan dengan konsep yang berbeda. Seperti apa yang saya alami beberapa bulan yang lalu tepatnya seminggu sebelum ramadhan. Saya bersama keluarga besar mencoba untuk “munggahan” di rumah makan yang memiliki konsep unik. Rumah makan tersebut berada di Jalan Sayuran, Cililin Kabupaten Bandung Barat. Tempat tersebut bernama napak sacang yang mengusung konsep “floating market”. Sesuai dengan konsepnya, untuk menjangkau rumah makan tersebut Anda harus menggunakan perahu yang telah disediakan pihak rumah makan.
Sumber Google

Perasaan saya saat itu jelas kaget dan antusias untuk menyambangi rumah makan di tengah waduk Saguling Cililin yang tenang. Tentu saja hal itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Karena perahu yang disediakan hanya satu buah dengan muatan 30 orang, maka kami harus menunggu cukup lama. Sedangkan pengunjung yang datang dan pulang cukup banyak. Saat memakai perahu kami tidak dikenakan biaya sepeserpun tetapi keamanannya sangat dijamin.

Doc Pribadi

Untuk menjangkau rumah makan tersebut kami hanya perlu waktu 5 menit saja karena memang jaraknya tidak terlalu jauh. Sesampainya di rumah makan, saya masih merasa “jetlag” karena rumah makan tersebut pun “bergoyang-goyang”. Untuk makanan yang disajikan pun didominasi makanan sunda dengan menu khasnya yaitu ikan bakar. Tentunya ikan bakar akan sedap bila dinikmati dengan sambal dan lalaban khas sunda. Karena waktu itu ada hari libur, pengunjung pun cukup banyak dan kami harus menunggu makanan cukup lama.
Doc Pribadi


Tetapi hal tersebut bisa di atasi dengan pemandangan yang indah dan juga spot rumah makan yang mendukung. Terlebih ada fasilitas memancing yang disediakan pihak rumah makan. Sekitar 20 menit kemudian makanan pun datang, ikan bakar yang disajikan begitu nikmat karena disajikan dengan bumbu khas yang meresap. Oh iya, jangan lupa untuk minumnya jangan lupa pesan es kelapa muda karena terasa pas disajikan dengan ikan bakar. Selain ikan bakar, ada pula makanan laut lainnya sepeti kepiting, udang, cumi, dan lain-lain. Bagi yang tidak suka makanan sea food, terdapat pula ayam goreng dan bakar.
Area Pemancingan


Fasilitas lain yang berada di tempat tersebut disertai pula dengan mushola dan toilet. Ya, namanya juga rumah makan terapung jangan sekali-kali untuk buang air besar di tempat karena pembuangan langsung ke waduk :D. Saat itu yang masih disayangkann adalah fasilitas perahu yang masih terbatas sehingga banyak pengunjung masuk atau keluar yang menunggu lama. Kemudian tak ada alternatif jalan kaki jika perahu yang datang cukup lama.
Bersama Keluarga Besar



Tetapi untuk pemandangan dan menu makanannya cukup diacungi jempol. Rumah makan tersebut buka dari pukul 10.00- sampai malam. Jika Anda datang sore hari, tentunya akan beruntung mendapatkan pemandangan matahari terbenam dengan sempurna dan indah. Bagaimana tertarik untuk mendatanginya? Semoga informasi bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa ajak kelaurga, sahabat, atau rekan Anda untuk berkunjung ke tempat ini. 

No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...