Friday, September 1, 2017

6 Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab Agar Sehat dan Berkilau

Untuk Anda wanita muslimah yang mengenakan hijab, tentunya jangan lupakan juga untuk merawat rambut Anda agar tetap sehat dan terawat. Walaupun, banyak berpendapat dengan berhijab bisa membuat terhindar dari asap, udara, dan lain sebagainya sehinga rambut Anda terlindungi. Namun, tetap saja rambut pun memerlukan nutrisi dan perawatan. Oleh karena itu, untuk Anda yang berjiban berikut akan dipaparkan mengenai tips merawat rambut untuk wanita yang berhijab. Seperti apakah tipsnya? Ini Dia Ulasannya! 

Melakukan Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah:

1. Sisir Rambut Sebelum Mandi
Maslaah yang sering dihadapi oleh wanita yang berhijab salah satunya adalah memiliki rambut yang rontok. Jika Anda mengalami hal tersebut yang perlu dilakukan adalah sisir rambut dengan menggunakan jenis sisir gigi bergerigi jarang dan lebar. Untuk hasil maksimal sebaiknya sisir rambut sebelum mandi agar maslaak kerontokan pun bisa diminimalisir. 

2. Pilih Shampo unuk Mengatasi yang berminyak atau Shampo Khusus Hijab
Wanita yan berhijab cenderung memiliki rambut yang berminyak dan lembap. Karena hal itulah gunakan shampo yang memang khusus untuk menangani hal tersebut. Guannya adalah untuk menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda. Jika hal tersebut dibiarkan akan timbul ketombe dan terjadilah kerontokan atau timbul kutu rambut. Sebaiknya jangan menggunakan shampo setiap hari, lakukanlah sebanyak dua hari sekali. 

3. Creambath Rambut dengan Teratur
Walaupun Anda memakai hijab tetap saja Anda memerlukan hal ini agar rambut sehat dan rileks. Untuk cremabatah rambut Anda bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ataupun jika tidak ada waktu dan sulit mendapatkan bahannnya. Anda bisa pergi ke salon khusus wanita berhijab. 

4. Jangan Memakai Hijab Ketika Rambut sedang Basah
Ini adalah pantangan terebdar yang tak boleh dilakukan oleh wanita berhijab. Dengan melakukan hal tersebut efek yang ditimbulkan adalah rambut akan sensitif, terjadi kerusakan, dan timbul ketombe. oleh karena itu, jika Anda berkeramas sebaiknya jangan mepet denan waktu Anda kan pergi bisa 2-3 jam sebelumnya. Atau alternatif lain bisa menggunakan pengering rambut sebelum berpergian. 

5. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Salah satu alasan wanita berhijab mengikat rambut terlalu kencang adalah agar tak ada anak rambut yang terlihat saat mengenakan hijab. Namun, efek dari hal ini adalah akan mengalami kerontokan. Nah, solusinya tentu saja sebelum memakai hijab Anda harus merapihkan terlebih dahulu rambut Anda dan jangan ikat terlalu kencang. Jika masih seperti itu, mungkin ada baiknya untuk mengubah belahan rambut atau gaya ikatan Anda. 

6. Makanan Makanan yang bergizi
Tentunya untuk mendukung rambut Anda tetap sehat dan tak rusak, harus ada asupan nutrisi yang terpenuhi. Asupan gizi tersebut bisa Anda dapatkan dari makan makanan yang sehat dan vitamin. 

Nah, itu dia tips merawat rabut untuK berhijab agar tetap berkilau dan sehat. Bagaiaman Anda siap untuk melakukannya? Semoga bermanfaat! 

1 comment:

  1. Stainless Steel vs Titanium Apple Watch 3 | TitaniumArts
    Stainless Steel is an alloy used in many infiniti pro rainbow titanium flat iron watch brands. titanium rod in femur complications It is ford focus titanium highly recommended for titanium belly button rings men for longevity, for titanium drill bits simplicity and convenience,

    ReplyDelete

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...