Sunday, September 24, 2017

Sindu Kusuma Edupark : Sensasi Merasakan Liburan Berbeda di Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarata bagi saya selalu menyimpan kenangan dan cerita yang indah. setiap sudut kotanya selalu ramah menyapa para pelancong dari berbagai daerah maupun luar negeri. Pertengahan bulan September ini, saya kembali mengunjungi kota Yogayakrta dengan waktu yang lebih lama. Tentunya, kesempatan tersebut saya gunakan untuk mengeksplor kota gudeg ini lebih dalam. Ada beberapa tempat yang saya kunjungi, salah satunya adalah Sindu Kusuma Edupark yang merupakan kawasan wisata tergolong baru di kota Yogyakarta ini. apa saja sih keseruan di sana? Yuk, lait keseruannya di bawah ini!

Saya berkesempatan datang ke Sindu Kusuma Edupark di sore hari tepatnya selepas pukul 18.00. tempat wisata tersebut bila weekend dan tanggal merah buka dari pukul 9.30-23.00,  Senin-Jumat buka pukul 15.30-23.00 kecuali hari Selasa tempat wisata ini TUTUP. Sindu Kusuma Edupark atau populer dengan sebutan SKE terletak di jalan Jambon Sinduadi, Yogyakarta. Bisa menggunakan kendaran motor, mobil pribadi, atau menggunakan jasa transportasi online. 

Tempat tersebut menwarkan berbagai macam wahana seru,menarik dengan pemberian label yang unik  seperti Cakra mangilingan atau bianglala, montor tumbur, pit egrang (segway), panggon lunjak, kursi mabur, sepeda mabur, cinema 8 D, rumah hantu, dan lain-lain. saat itu karena datang sore menjelang malam saya pun hanya naik satu wahana saja yaitu Cakra mangilingan. Wahana tersebut merupakan icon utama dari SKE dimana ketinggiannnya mencapai 48 meter dengan terdiri dari 28 kabin yang memuat 2- 4 orang penumpang. 



Dari atas kita bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta malaam hari dengan indahnya. Tepat di bawah cakra pun terlihat miniatur candi prambanan dan candi borobudur.  Dan yang membuat saya penasaran terdapat sebuah istana dengan kerlap kerlip lampu yang cantik. Rupanya tempat kerla-kerlip lampu tersebut merupakan wahana favorit di malam hari yaitu light fest. Berbgaai keindhaan kerlapkerlip lampu bisa Anda rasakan di sana. Sayangnya, saya tidak bisa  masuk kesana karena kondis badan yang tidak fit sehingga hanya bisa melihat dari luar saja. 

Referensi pihak ketiga

Tentunya selian wahana, terdapat pula restoran yang tersedia di sana dan yang terpenting tempat oleh-oleh souvenir Sindu Kusuma Edupark yang menawarkan berbagai macam pilihan mulai dari baju, tas, dan souvenir lainnya yang unik dan menarik. 
Untuk tiket masuk ke tempat tersebut pun berbeda-beda, yaitu :

Sepeda Mabur
Referensi pihak ketiga


Tiket masuk 15 ribu
Tiket terusan untuk mencoba semua wahana kecuali light fest 70 ribu
Tiket terusan plus light fest 100 ribu
Tiket untuk masuk ke light fest 45 ribu

Karena kamera handphone saya bermasalah saya tidak mengabadikan langsung tempat-tempat tersebut. Nah, jika Anda pensaran tentunya harus datang sendiri ke tempat tersebut dan merasakan keseruannya berada di Sindu Kusuma Edupark. Sebaiknya untuk datang ke tempat tersebut sore hari sekitar pukul 16.00 pemandangan indah akan Anda dapatkan serta udara Yogyakarata yang panas tak akan terlalu terasa. Selamat berlibur :D

No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...