Wednesday, August 30, 2017

Suka Baca Sekaligus Nongkrong? Cobain Yuk Berkunjung ke 2 Cafe Library di Bandung Berikut Ini!

Bandung tidak hanya sejuk akan udaranya dan kuliner yang menggiurkan. Tetapi lebih dari itu, di Bandung terdapat tempat-tempat yang asik untuk nongkrong, diskusi, atau pun sekedar mencari inspirasi. Tempat tersebut bisa di taman-taman ruang terbuka ataupun cafe-cafe asik yang menyajikan makanan enak dan murah serta tempat yang nyaman. Namun, Jika Anda ingin nongkrong di sebuah cafe berbeda dengan pada uamumnya berikut akan saya rekomendasikan sebuah tempat cafe sekaligus library. Tetapi, jangan Anda bayangkan tempat tersebut seperti perpustakaan pada umumnya karena tempat berikut ini beda dengan biasanya. Penasaran dengan tempat apakah yang dimaksud? Ini Dia ulasannya! 

1. Zoe Library
Zoe library ini berada di Jalan Pagar Gunung 3, Bandung (dekat kampus Unpad Dipati Ukur). Karena dekat dengan lokasi kampus maka yang datang pun kebanyakn adalah mahasiswa. Tempat ini terbagi menjadi dua bagian dimana di halamannya terdapat meja dan kursi seperti suasana cafe. Sedangakan di ruangan dalam adalah tempat buku-buku yang berjajar rapi. Buku yang disajikan pun lengkap mulai dari komik, novel, majalah, buku non fiksi, dan lainnya. 
https://alexandriach.files.wordpress.com/2015/09/20150512_135657.jpg


Untuk Anda yang ingin membaca buku di temapt ataupun meminjam bukunya harus menjadi member terlebih dahulu. Biaya yang dikenakana pun tergolong terjangkau Rp 30.000 per tahun. dan jika ingin meminjam buku dikenakana biya Rp 2.000- 3.000. Selain bookrent, Anda pun bisa menikmati fasilitas bookstore dengan diskon 10 %. Yang lebih kece lagi  Anda juga bisa meminjam film dengan biaya rental Rp 2.500 untuk 1-3 hari. 

Selain buku, Anda pun bisa menikmati makanan yang dijual di tempat tersebut mulai dari makanan ringan sampai berat. Harga yang dibandrolnya pun antara Rp 6.000- Rp 30.000. Makanan dan minuman favorit yang biasanya banyak di pesan adalah pizza, steak, salad, soup, jus, dan kopi dengan harga terjangkau. 

2. Kineruku
Tempat selanjutnya adalah kineruku yang berada di Jalan Hegarmanah No. 52 Bandung,Tempat ini berada di dekat jalan Cihampelas. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, akan merasakan suasana vintage, nyaman, dan hening. Untuk suasana yang terakhir hening karena memang berada di kawasan perumahan yang cukup sepi namun nyaman. 

https://uploads.freemagz.com/post/Kineruku-Bandung_1400228250.jpg

Saat Anda memasuki tempat tersebut, akan terlihat buku-buku yang berjejer dengan rapih yang disusun sesuai tema. Berbeda dengan zoe library, tempat ini memang menyatu dengan cafenya. Malah akan terdengar seseorang yang sedang memasak dan tercium aroma yang begitu menggoda. Namun, emua itu tidak jadi masalah karena tempat ini tetap nyaman dan asik untuk nongkrong. 

Selain buku yang direntalkan, ada pual tempat pembelian buku, merchandise dan CD-CD musik zaman dahulu sampai yang kekinian. Maka tak heran bila sambil baca buku Anda pun akan diiringi dengan musik genre pop yang akn menambah syahdu ketika membaca. 

Untuk menjadi member di tempat ini Anda perlu mengeluarkan biaya Rp 45.000- Rp 95.000 tentunya jika Anda memilih paket yang lebih mahal tak akan ada batasan untuk meminjam. Dan asiknya lagi member berlaku untuk seumur hidup. Oh iya, tempat ini pun di fasilitasi dengan mushola jadi untuk Anda yang muslim tak perlu cemas akan hal tersebut. Makanan pun ada makanan tradisional maupun western dengan harga yang terjangkau. 

Bagaimana tertarikah Anda untuk mengunjungi cafe library tersebut? Yuk ke Bandung dan rasakan sendiri serunya nongkrong di cafe library tersebut. semoga bermanfaat! 

No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...