Monday, October 23, 2017

Bandung Planning Gallery: Wisata Edukasi kota Bandung yang Kekinian

Sejak Bandung memiliki tempat-tempat baru yang mengasyikkan, saya pun jadi semakin sering jalan-jalan di kota sendiri. Selain asyik juga tempat-tempat tersebut tak perlu memerlukan biaya yang cukup banyak. Untuk agenda jalan-jalan di kota Bandung sendiri, saya memilih di waktu weekday karena memang tak terlalu padat. Beberapa minggu lalu saya pun berkesempatan untuk mengunjungi Bandung Planning Gallery yang lokasinya berada di dekat taman sejarah.


Bandung Planning Gallery adalah tempat rancangan kota Bandung di zaman dahulu, masa kini, dan masa depan. Saat saya masuk, petugas yang berjaga di front office menyambut saya dan sahabat saya dengan ramah. Kemudian mereka meminta kami untuk mengisikan registrasi lewat layar komputer. Jika Anda berkunjung rombongan pun wajib untuk mengisikan data oleh perwakilan rombongan. Tempat tersebut dibuka dari hari senin-sabtu dari mulai jam 08.00- 17.00.



Saat Anda masuk di sebelah kiri pintu akan terlihat cable car besar atau menyerupai kereta gantung yang ada di taman mini. Kereta tersebut akan dipersiapkan untuk transportasi di kota Bandung di masa yang akan datang. ketakjuban saya pun belum berakhir di sana karena saat Anda berjalan lebih dalam ke ruangan akan disuguhkan dengan miniatur tempat-temppat penting di kota Bandung. Sebelahnya pun Anda akan melihat miniatur jalan utama Bandung yaitu Asia Afrika.

Puas dengan melihat miniatur tersebut, saya pun menemukan sebuah video reality dimana ketika memakainya kita kan benar-benar melihat dan melakoni transportasi kota Bandung di masa depan. di sepanjang dinding pun tersedia layar-layar yang menampilakan Bandung di kehidupan lalu dan masa depan. untuk mendengarkannya Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang ada di play store guna bisa mendengarkan apa yang disampaikan di layar.
dengan benda ini Anda akan diajak ke Bandung masa depan


Keseruan pun tak hanya berhenti disitu Anda pn akan memasuki sebuah tempat mangkuk terbalik. Ketika masuk kedalamnya akan banyak sticky notes yang terpasang. Sticky notes tersebut adalah tulisan dan pengharapaan masyarakat kota Bandung untuk yang akan datang. beragam sticky note yang ada membuat ruangan tersebut tampak cantik dan menarik.

Tuliskan harapanmu untuk kota Bandung di sini


Penasaran akan tempatnya/ Yuk datang saja ke Bandung Planning Galler yang berada di Jalan Aceh sebelah taman sejarah. Tak dipungut biaya sedikitupun dan tentunya tempat ini menjadi salah satu alternatif Anda untuk berwisata di kota Bandung. 


2 comments:

  1. emang enak kalau jalan jalan kala weekday, lebih syahdu. karena biasanya tempat wisatanya sepi...
    btw warna sticky notesnya bikin dinding jadi cantik...

    ReplyDelete

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...