Wednesday, August 2, 2017

5 Tempat Wisata Kuliner Kaki Lima Bandung yang Maknyus!

Berbicara tentang kuliner khas Bandung pasti tak akan ada habisnya. Seperti yang akan di bahas kali ini mengenai wisata kuliner Bandung kaki lima yang memiliki harga oke dan rasa tentunya maknyus. Wisata kuliner di kakai lima ini memang harus selektif memilihnya karena tidak semua cocok dengan rasa apalagi tempatnya. Namun, Anda tak perlu khawatir karena informasi berikut ini akan membeberkan mengenai tempat-tempat wisata kuliner kaki lima Bandung yang wajib Anda kunjungi. Penasaran dimana saja tempatnya? Berikut ulasannya!
Mengenal Tempat Wisata Kuliner Kaki Lima Bandung

1.       Bebek Goreng McDarmo
Jika Anda sedang berada di kota Bandung jangan lupa untuk mampir ke sebuah warung tenda pinggir jalan yang tepatnya berada di depan Taman Lalu Lintas yang berlokasi di jalan Belitung. Warung tersebut menyediakan bebek goreng yang lezat dengan bumbu rahasia di dalamnya. Ya, warung kaki lima tersebut dikenal dengan sebutan bebek goreng Mc Darmo yang diambil dari nama penjualnya. Warung tersebut buka mulai pukul 17.00- sampai tengah malam. Berisaplah untuk mengantri karena setiap harinya warung tersebut selalu dipenuhi pembeli.


2.       Bebek Goreng Ali Boromeus
Tempat kuliner kaki lima selanjutnya masih menyajikan tentang menu bebek goreng. Kali ini, warung yang bisa Anda tuju ada di wilayah Jalan Ir.H.Juanda atau tepatnya berada di depan rumah sakit Boromeus Bandung. Disebut dengan bebek goreng Ali Boromeus karena memang Ali adalah penjual bebek goreng tersebut yang berasal dari Lamongan. Sedangakan Boromeus nama rumah sakit dimana warung bebek tersebut mangkal.

Warung tersebut buka dari jalm 17.00- sampai habis. Untuk Anda yang penasaran dengan tempat tersebut tentunya harus datang awal ataupun harus sabar mengantri. Karena tempatnya di pinggir jalan, terkadang penuh dan sesak namun tak menyurutkan pecinta kuliner untuk menikmati hidangan tersebut.

3.       Nasi Goreng Bistik Sapi AA
Selanjutnya adalah nasi goreng bistik sapi yang berada di jalan Astana Anyar 264, Bandung. Di tempat ini terdapat berbagai menu seperti Nasi cah jamaur, nasi bitik, mie goreng dan lain-lain. Namun, yang menjadi menu andalan adalah Nasi Goreng Bisting yang dilengkapi dengan toping ayam yang menggunakan tepung renyah.


4.       Mie Kocok Samiaji
Bandung selain dikenal dengan aneka macam baso yang enak juga terdapat mie kocok nikmat yang tesaji di kaki lima. Kali ini mie kocok yang bisa Anda tuju tepat berada di jalan Samiaji dekat jalan pajajaran. Yang unik dari mie kocock ini adalah tersedia ketupat sebagai pengganti mie. Anda penyuka tulang kaki sapi pun bisa meminta dengan porsi lebih dan untuk harga pun terjangkau.

5.       Cuanki Serayu
Selain mie kocock, jajana lain yang bisa Anda emui di kota Bandung adalah cuanki. Namun, jika Anda ingin menemukan cuanki yang enak ada dijalan mangga yaitu cuanki serayu. Dari mulai tahu, baso, sampai siomay diolah dengan bahan-bahan yang asli dan berkualitas. Tak heran, tempat yang dibangun sejak tahun 90-an ini tak pernah sepi karena rasanya yang sangat enak.



Nah, itu dia 5 tempat wisata kuliner kaki lima Bandung yang Maknyus. Bagaiaman tertarikah Anda untuk mengunjunginya? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda pecinta kuliner. 

No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...