Thursday, August 24, 2017

Chinatown, Destinasi Wisata Bandung Terbaru!

Kota Bandung saaat ini tengah menjadi primadona, mana kala saat Ridwan Kamil menjabat banyak tempat yang disulap menjadi ruang terbuka nyaman dan juga unik. Selain taman-taman tematik yang dbuatnya, Ridwan Kamil pun baru-baru ini meresmikan sebuah destinasi wisata terbaru yaitu Chinatown yang  berada di jalan Klenteng. Karena penasaran dengan tempatnya, tepat satu hari setelah diresmikan Ridwan Kamil, saya dan Sahabat saya pun langsung mengunjungi tempat tersebut. Tempat tersebut berada di sebelah Klenteng dan dekat dengan sebuah sekolah. 

foto didekat pembelian tiket


Karena waktu masih menunjukkan pukul 11.45, saya pun harus menunggi karena tempat tersebut dibuka pada Pukul 12.00. Sambil menunggu, saya luangkan waktu untuk berfoto ria tepat di gerbang Chinatown tersebut. Rupanya gambar-gambar yangg terlukis didinding adalah gambar 3D yang tampak asli asalkan tepat mengambil angelnya. 

Tak terasa waktu pun menunjukkan pukul 12.00, gerbang pembelian tiket pun terbuka dan untuk masuk ke tempat wisata tersebut cukup terjangkau, yaitu RP 10,000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp 20,000 untuk Jumat-Minggu. Saat Anda masuk pertama kali akan menemui “Museum Mini China Town” diman Anda akan mengetahui sejarah masuknya warga Tionghoa ke Indonesia. Tak hanya itu sebrang museum Anda akan meneukan toko-toko souvenir Chinatown mulai dari tas, gantungan kunci, psotcard, makanan zaman dahulu, mainan, dan lain sebagainya. Oh iya, untuk bertransaksi di Chiantown hanya bisa menggunakan kartu debet ataupun Flazz jadi bersiaplah dengan keduanya akrena tidak meenrima uang tunai. 
Salah satu toko souvernir, ada yang tahu artinya?


Selain toko souvenir Anda pun akan menemukan tempat refleksi, makanan, permainan, dan juga jajanan unik lainnya. Jangan khawatir akan makanan yang disajikan karena semuanya halal. Dan untuk Anda yang muslim di tempat tersebut terdapat Mushola yang memudahkan Anda untuk beribadah. Oh, iya di sana pun terdapat tempat penyewaan baju khas China dengan harga Rp 50- Rp 150 ribu rupiah. Kami pun lebih banyak berfoto ria, karena spot tempat yang bagus bagi kami sangat menggiurkan seperti bukan di kota Bandung. 
Foto di jembatan yang Kekinian


Karena kami berkunjung di jam siang hari, udara kala itu terasa sangat panas, manakala di tempat tersebut banyak ruangan terbuka sehingga kurang nyaman. Namun, jika sudah sore hari atau malam hari tempat tersebut kaan semakin sejuk, cantik, dan romantis karena lampion-lampion yang memancarkan cahaya dengan indahnya. Untuk Anda yang membawa anak kecil,jangan khawatir karena terdapat playground dengan area besar dan lengkap. 

Nah, bagaimana tertarikah Anda untuk mengunjunginya? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan JANGAN LUPA PIKNIK! :D

1 comment:

  1. china town di wisata bandung ini emang keren abis, cocok buat liburan akhir tahun. nice post

    ReplyDelete

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...