Saturday, August 5, 2017

Serunya Pameran Filateli Bandung di Bulan Agustus!

Bukan Bandung namanya jika setiap waktu dipenuhi acara keren dan juga bermanfaat. Acara keren tersebut juga beragam mulai dari musik, pagelran seni, ajang kreatif anak muda, olahraga, dan lain-lain. Seperti yang diadakan di salah satu mall terbesar di Bandung, yaitu Trans Studio Mall (TSM) sedang berlangsung acara pameran perangko tingkat nasional dan juga internasional. Tentunya pameran perangko ini juga mengumpulkan para kolektor perangko dari bebrbagai negara yang biasanya disebut dengan Filatelis. 

serunya berbincang tentang perangko


Acara tersebut dilasanakan mulai tanggal 3 Agustus sampai 7 Agutus 2017 yang lokasinya berada di lantai atas TSM Bandung. Pada Hari Jumat, 4 Agustus 2017 kemarin saya berkesempatan untuk mengunjungi pameran tersebut. sebelum masuk ruang perangko, Anda kaan menemukan berbagai macam stand yang diisi oleh PT Pos, Diskominfo, kolektor perangko Elvis, mobil zaman dahulu, serta standa untuk mengirimkan postcard yang ditujukan untuk Presiden RI yaitu Bapak Jokowi Widodo. 
Dok.pribadi: Kirim kartu pos ke presiden


Acara tak hanya menampilkan koleksi-koleksi perangko dari berbagai negara, panitia telah merancang acar khusus untuk para pengunjung dengan berbagai kegiatan lomba seperti Lomba Menulis, lomba narsis berkunjung ke pameran, dan lain sebagainya. Pada hari kedua kemarin, saya berkesemaptan langsung melihat lomba menulis yang diikuti anak-anak SMA se-Bandung. Mereka antusias dan bersemangat mengikuti lomba yang mereka tulis dari sebuah perangko yang dipilih mereka. 








Selain acara tersebut, tentunya saya pun tak melewatkan untuk masuk ke sebuah grand hall yang menampilkan sederatan perangko dari dalam dan luar negeri. Karena hal itulah, banyak sekali turis-turis asing yang berkunjung ke pameran tersebut mereka asik melihat-lihat berbagai macam perangko dan berbincang dengan khusyu dengan sesama rekannya. 

Setiap pengunjung yang datang, akan diberikan angket kuesioner oleh panitia dimana didalamnya terdapat angket untuk mengisi perangko favorit pilihan Anda sendiri. Angket tersebut akan ditukar dengan souvenir perangko cantik yang telah disiapkan oleh panitia. Perangko tersebut dibagi dalam beberapa kategori yaitu Youth, thematic, modern, Postal station, Aerophilately, dan lain-lain. 
Perangko yang disusun berdasarkan tema tersebut terpampang dengan indhanya dan juga unik. Tentunya perangko tersebut ada yang berumur ratusan tahun sehingga memiliki harga yang cukup tinggi dan juga unik. 

Dengan adnaya pameran tersebut tentunya bisa menambah silahturahim para kolektor perangko dari berbagai belahan dunia. Selain itu, perangko yang katanya sudah termakan zaman karena kecanggihan teknologi bisa terus eksis kembali dengan adanya komunitas yang peduli terhadap kelestarian perangko tersebut. Ayo, tunggu apalagi untuk Anda yang hobi mengoleksi perangko saat “unjuk gigi” meyalurkan hobi kesenangan Anda. 

No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...