Wednesday, November 23, 2016

5 Tempat Wisata Edukasi di Kota Bandung




Tempat wisata Bandung tidak hanya dikenal akan wisata alam dan juga wisata kulinernya. Jika Anda ingin merasakan liburan seru di Bandung dengan sensasi yang berbeda, bisa mengunjungi tempat wisata edukasi yang Ada di Bandung. Ingin tahu tempat wisata mana saja yang bisa membawa Anda sambil menambah pengetahuan?. Berikut pemaparannya :
Daftar Tempat Wisata Edukasi di Bandung
Kota yang memiliki julukan “kota kembang” memiliki beragam wisata yang disajikan, salah satunya adalah wisata edukasi yang sanagt cocok untuk putra-putri Anda.

  • ·         Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga yang terletak di Jalan BKR Bandung dekat dengan monumen Bandung Lautan Api. Museum ini khusus menampilkan benda-benda serta kebudayaan peninggalan sejarah tempo dulu. Museum ini cocok untuk Anda yang ingin berwisata sambil menambah pengetahuan sejarah, terutama untuk anak-anak Anda. 


  • ·         Museum Geologi

Tidak kalah serunya dengan Museum Sri Baduga, Museum yang sering menjadi temat study tour favorit dari berbagai daerah ini memiliki koleksi museum yang sangat menarik. Beragam fosil binatang, bebatuan, mineral, serta prosesnya terjaidnya bumi dan bencana ada di museum ini.
Fosil dinosaurus yang besar dan pemutaran film terjadinya bumi dan bencana menjadi daya tarik pengunjung ke Museum ini. Tidak hanya itu, pihak pengelola juga memberikan inovasi baru dengan pengunjung bisa merasakan sensasi berwisata edukasi di Museum Geologi mulai pukul 19.00-21.00 khusus untuk Weekend.
Pada hari biasa dibuka pukul 10.00- 15.30, nuka setiap hari keculai Jumat dan Hari Libur Nasional. Dengan membayar Rp 3,000 Anda sudah bisa menambah pengetahuan sekaligus mendapatkan pengalaman seru di Museum Geologi.

  • ·         Saung Angklung Udjo

Selain wisata edukasi museum, Anda juga bisa merasakan wisata edukasi belajar alat musik tradisional, tarian, dan lagu khas kota Bandung di Saung Angklung Udjo ini. Tempat wisata yang menjadi pusat kesenian Angklung ini berada di daerah Padasuka, Bandung Timur.
Anda akan belajar serunya belajar bermain Angklung serta melihat tarian yang rata-rata dibawakan oleh anak-anak remaja. Cukup membayar Rp. 60,000 dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00- 17.00 buka setiap hari.

  • ·         Jendela Alam

Wisata yang sangat cocok untuk anak Anda muali dari usia 3 Tahun ini memberikan sajian wisata edukasi yang berbeda. Wisata edukasi ini akan membua anak Anda berperan aktif untuk kegiatan yang ditawarkannya. Muali dari bercocok tanam, perkebunan, memeberi makan kelinci, bebek, ayam, menunggang kuda, sampai pada memerah sapi semua ada di Jendela Alam. 

Jendela Alam ini berada di Jalan Sersan Bajuri Lembang, dekat dengan kawasan kampus UPI. Buka setiap hari termasuk hari libur mulai pukul 08.00- 16.30, hanya dengan membayar Rp 8.000- 10.000 dijamin liburan anak Anda di tempat akan semakin seru dan bermakna.

  • ·         Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas yang berada di jalan Belitung No. 1 Bandung ini termasuk salah satu tempat wisata edukatif yang sudah ada sejak lama di kota Bandung. Tempat wisat untuk anak-anak yang menawarkan program edukasi agar anak menganl rambu-rambu lalu lintas serta bisa belajar tertib berlalu lintas sejak dini. 

Tempat wisata yang beroperasi mulai pukul 08.00-16.00 buka setiap hari termasuk saat Hari Raya ataupun Hari Libur Nasional. Fasilitas yang ada di taman ini sangat beragam, mulai dari kereta api, sepeda, dan juga play ground yang ramah untuk Anak-anak seta terjamin untuk keamanannya.

Semoga Informasi wisata edukasi ini bisa memberikan sensasi dan pengalaman baru liburan seru di Bandung. Selamat berlibur!


No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...