Di akhir pekan adalah waktu yang sangat tepat untuk
berkumpul dengan keluarga. Entah hanya sekedar diam di rumah, ataupun
merencanakan liburan di dalam maupun luar kota. Pilihan berlibur ke luar kota
pun sangat banyak dan beragam, contohnya saja Anda bisa berlibur ke kota
Bandung yang memang saat ini sedang menjadi tempat wisata primadona. Di kota
kembang tersebut, banyak sekali destinasi-destinasi wisata terbaik yang patut
Anda kunjungi bersama keluarga. Selain tempat wisata, tentunya Anda pun mencari
atu mengingkan tempat penginapan terbaik sebagai tempat beristirahat Anda
ketika berkunjung ke Bandung. Berikut akan saya paparkan mengenai salah satu
hotel di Bandung yang memang sangat cocok untuk Anda ketika berlibur. Penasaran
dengan tempat hotelnya? Berikut ulasannya!
Akhir Februari sampai awal Maret lalu saya menginap disebuah
hotel di kawasan Sukajadi Bandung bernama De Java Hotel. Hitel tersebut berada
persis di sebrang pusat perbelanjaan terkemuka yaitu Paris Van Java. Saya yakin
hotel tersebut adalah hotel baru, karena saya asli orang Bandung dan sebelumnya
di sebrang PVJ tersebut belum ada hotel yang bernama De Java.
Saya menginap di sana karena memang sedang mengikuti
pelatihan penulis sejarah yang dilaksanakn oleh Kementrian Pendidikan dan
Kebudayaan Direktorat sejarah. Masih jelas dalam ingatan saya ketika turun dari
mobil, satpam setempat langsung membukakan pintu mobil. Kemudian menawarkan
diri untuk dibawakan tas yang saya bawa. Tentunya saya sangat berterima kasih
dan menyambut baik tawaran tersebut kebutulan tas yang saya bawa cukup berat. Senyum
sapa yang terlontar dari seorang stapam saja telah membuat saya nyaman. Dan hal
tersebut berlanjut ketika satpam memberikan tas tersebut kepada petugas hotel
lain. Pelayanan ramah, dan senyum tulus tersirat pada petugas hotel tersebut
ketika menyapa tamu.
Petugas hotel tersebut pun menawarkan agar tasnya simpan
dulu di lobby sebelum check ini karena tahu kami adalah peserta workshop yang
harus registrasi di lantai atas. Setelah tas disimpan dengan aman di lobby,
petugas hotel pun mengantar kami menuju lantai 6 tempat berlangsungnya acara.
Terjebak
Lift
Selain petugas hotel yang ramah, saya merasa di hotel de
java tersebut sangat aman. Saya rasakan saat akan turun dari lantai 6 menuju
lobby untuk check in. Saya pikir lobby ersebut di lantai 1, ketikasaya pijit
tombol tersebut lift tak mau turun. Saya sempat berpikir mungkinkah lift di
hotel mewah tersebut rusak? Tetapi berkali-kali saya chek semua lift berfungsi
dengan baik dan tak ada pemberutahuan lift rusak. Akhirnya saya bertemu dengan
sesama peserta, ketika dia masuk langsung mengeluarkan kartu kamar dan
menempelkan pada tanda yang ada di lift dan Lantai 3 pun menyala.
Saya heran dengan apa yang dilakukannya, seumur-umur baru
kali ini melihat seseorang yang menempelkan kartu di lift. Dia pun berkata “karena
untuk urusan keamanan, maka setiap pengunjung hanya bisa mengakses tempat
kamarnya saja tidak bisa mengakses lantai kamar lain selain lobby”. Oh, daris
itulah say mengerti kenapa tadi tidak bisa memncet tombol angka 1 karena saya
tidak memiliki kartu dan lobby berada di lantai G. Dalam hati saya pun berkata “katro
sekali saya” :D.
Kamar
Nyaman, Pelayanan Ok dan Cekatan
Saat itu saya berada di kaamr 307, saat masuk ke
ruangannya terasa nyaman dan wangi. Segala fasilitas pun ada mulai dari
Televisi dengan channel lokal dan internasional, alat pemanas, sendal, kopi,
teh, air mineral, perlaatn mandi yang komplit sampai pada korek kuping, sisir
dan hairdryer tersedia. Jujur saja dengan adanya hairdryer tersebut sangat
membantu say untuk mengeringakn rambut dalam waktu singkat karena saya
berjilbab dan jadwal kegiatan yang sangat padat.
Karena cukup lama saya menginap, setiap kali datang ke
kamar di sore hari terlihat seperti baru pertama kali masuk karena kamar selalu
rapih, wangi, dan bersih. Serta petugas pun setiap hari mengganti peralatan
mandi yang memang sudah digunakan. Tak hanya itu, ketika saya makan pun petugas
dengan cekatan “berburu” piring kotor dan menawarkan air mineral untuk
direfiil.
Saya termasuk yang sering mengikuti pelatihan dan
berganti-ganti hotel. Dan saya merasa pelayanan di De java Hotel itu cepat, ok,
dan cekatan. Bila dihitung dengan angka 1-10 saya akan berikan nila 9 untuk De
Java Hotel. Terima kasih telah memberikan epalyana terbaik, semoga tambah maju
dan berjaya di tanah legenda :D
No comments:
Post a Comment