Tuesday, March 14, 2017

Begini Ternyata Pelayanan di De Java Hotel!



Di akhir pekan adalah waktu yang sangat tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Entah hanya sekedar diam di rumah, ataupun merencanakan liburan di dalam maupun luar kota. Pilihan berlibur ke luar kota pun sangat banyak dan beragam, contohnya saja Anda bisa berlibur ke kota Bandung yang memang saat ini sedang menjadi tempat wisata primadona. Di kota kembang tersebut, banyak sekali destinasi-destinasi wisata terbaik yang patut Anda kunjungi bersama keluarga. Selain tempat wisata, tentunya Anda pun mencari atu mengingkan tempat penginapan terbaik sebagai tempat beristirahat Anda ketika berkunjung ke Bandung. Berikut akan saya paparkan mengenai salah satu hotel di Bandung yang memang sangat cocok untuk Anda ketika berlibur. Penasaran dengan tempat hotelnya? Berikut ulasannya!

Akhir Februari sampai awal Maret lalu saya menginap disebuah hotel di kawasan Sukajadi Bandung bernama De Java Hotel. Hitel tersebut berada persis di sebrang pusat perbelanjaan terkemuka yaitu Paris Van Java. Saya yakin hotel tersebut adalah hotel baru, karena saya asli orang Bandung dan sebelumnya di sebrang PVJ tersebut belum ada hotel yang bernama De Java. 

Saya menginap di sana karena memang sedang mengikuti pelatihan penulis sejarah yang dilaksanakn oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat sejarah. Masih jelas dalam ingatan saya ketika turun dari mobil, satpam setempat langsung membukakan pintu mobil. Kemudian menawarkan diri untuk dibawakan tas yang saya bawa. Tentunya saya sangat berterima kasih dan menyambut baik tawaran tersebut kebutulan tas yang saya bawa cukup berat. Senyum sapa yang terlontar dari seorang stapam saja telah membuat saya nyaman. Dan hal tersebut berlanjut ketika satpam memberikan tas tersebut kepada petugas hotel lain. Pelayanan ramah, dan senyum tulus tersirat pada petugas hotel tersebut ketika menyapa tamu. 

Petugas hotel tersebut pun menawarkan agar tasnya simpan dulu di lobby sebelum check ini karena tahu kami adalah peserta workshop yang harus registrasi di lantai atas. Setelah tas disimpan dengan aman di lobby, petugas hotel pun mengantar kami menuju lantai 6 tempat berlangsungnya acara. 

Terjebak Lift
Selain petugas hotel yang ramah, saya merasa di hotel de java tersebut sangat aman. Saya rasakan saat akan turun dari lantai 6 menuju lobby untuk check in. Saya pikir lobby ersebut di lantai 1, ketikasaya pijit tombol tersebut lift tak mau turun. Saya sempat berpikir mungkinkah lift di hotel mewah tersebut rusak? Tetapi berkali-kali saya chek semua lift berfungsi dengan baik dan tak ada pemberutahuan lift rusak. Akhirnya saya bertemu dengan sesama peserta, ketika dia masuk langsung mengeluarkan kartu kamar dan menempelkan pada tanda yang ada di lift dan Lantai 3 pun menyala.

Saya heran dengan apa yang dilakukannya, seumur-umur baru kali ini melihat seseorang yang menempelkan kartu di lift. Dia pun berkata “karena untuk urusan keamanan, maka setiap pengunjung hanya bisa mengakses tempat kamarnya saja tidak bisa mengakses lantai kamar lain selain lobby”. Oh, daris itulah say mengerti kenapa tadi tidak bisa memncet tombol angka 1 karena saya tidak memiliki kartu dan lobby berada di lantai G. Dalam hati saya pun berkata “katro sekali saya” :D. 


Kamar Nyaman, Pelayanan Ok dan Cekatan
Saat itu saya berada di kaamr 307, saat masuk ke ruangannya terasa nyaman dan wangi. Segala fasilitas pun ada mulai dari Televisi dengan channel lokal dan internasional, alat pemanas, sendal, kopi, teh, air mineral, perlaatn mandi yang komplit sampai pada korek kuping, sisir dan hairdryer tersedia. Jujur saja dengan adanya hairdryer tersebut sangat membantu say untuk mengeringakn rambut dalam waktu singkat karena saya berjilbab dan jadwal kegiatan yang sangat padat.

Karena cukup lama saya menginap, setiap kali datang ke kamar di sore hari terlihat seperti baru pertama kali masuk karena kamar selalu rapih, wangi, dan bersih. Serta petugas pun setiap hari mengganti peralatan mandi yang memang sudah digunakan. Tak hanya itu, ketika saya makan pun petugas dengan cekatan “berburu” piring kotor dan menawarkan air mineral untuk direfiil. 

Saya termasuk yang sering mengikuti pelatihan dan berganti-ganti hotel. Dan saya merasa pelayanan di De java Hotel itu cepat, ok, dan cekatan. Bila dihitung dengan angka 1-10 saya akan berikan nila 9 untuk De Java Hotel. Terima kasih telah memberikan epalyana terbaik, semoga tambah maju dan berjaya di tanah legenda :D


No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...