Monday, January 16, 2017

Berkunjung Ke Jogja? Cobain Yuk Kuliner Unik Ini!



Rupanya kuliner khas Jogja tidak hanya sebatas gudeg, bakpia, dan wingko saja. Terdapat kuliner Jogja lainnya yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Kuliner Jogja yang beda tersebut bisa kamu semua temukan di sudut Kota Jogja yang biasanya hanya diketahui penduduk setempat. Tetapi kamu semua tak perlu khawatir karena ulasan tentang kuliner khas Jogja lainnya bisa didapatkan di sini. Penasaran dengan kuliner apa saja yang perlu kamu semua coba? Ini Dia ulasannya!

1.      Sop Ayam Kampung Pak Min
Sop Ayam ini pusatnya berada di daerah Klaten. Tetapi sudah tersebar di daerah Jogja dan sekitarnya. Setiap cabang dari sop Pak Min selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah. Yang disajikan di tempat ini adalah ayam kampung lengkap dengan kuah bening yang rasanya maknyus. 


2.      Sate Klatak
Kamu semua sudah nonton film AADC 2 kan? Di film tersebut ada adegan Rangga dan Cinta yang sedang mengunjungi sate klatak khas Jogja. Keunikan dari sate ini adalah dagingnya ditusuk dengan menggunakan jeruji besi sepeda. Dengan menggunakan jeruji tersebut membuat daging matang dengan merata dan yang terpenting enak serta lezat beda dengan sate lainnya.


3.      KaliMilk
Kalimilk adalah kependekan dari “Kaliurang Milk” sesuai dengan namanya menyediakan anek olahan susu yang nikmat dan segar. Kamu bisa memesan susu dengan dicampur rasa buah, hazelnut, almond, dan lain-lain. selain susu ada menu makanan cemilan lain seperti risoles, sosis, kentang, dll. Tempat ini sangat cocok untuk anak muda yang hobi nongkrong.

4.      Gudeg Mercon Bu Tinah
     Mendengar kata Gudeg Jogja pasti yang terpikir adalah rasa yang manis. Namun, kali ini kamu semua bisa icip gudeg dengan rasa yang pedas ala Bu tinah. Warungnya pun buka di jam 20.00 malam sampai jam 03.00 dini hari.


Nah, itulah kuliner unik Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk mampir ke tempat kuliner unik tersebut. Dijamin bakal ngebuat kamu semua rindu dengan Jogja.

1 comment:

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...